News: Perdana Royal Pacific
Posted on: 2012-06-20 21:55:29
Last updated on: 2012-06-20 21:56:39
 Return to News Archive

 

Airline Information

About : Royal Pacific Airways

 

PENERBANGAN PERDANA
Kini semakin banyak pilihan pesawat terbang untuk para traveler. 11 Juni 2012 mendatang, maskapai baru, Pacific Royale Airways siap terbang ke beberapa kota di Indonesia.

Maskapai swasta pertama di Indonesia yang melayani full-service ini baru saja menerima Air Operator Certificate (AOC) atau Sertifikat Operator Penerbangan. Penyerahan sertifikat bertempat di Ruang Singosari, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2012).

 

Dalam acara ini, pihak Pacific Royale Airways menyatakan siap melakukan penerbangan perdana. 11 Juni 2012 besok, akan ada penerbangan perdana yang berangkat dari Surabaya.

“Berbekal AOC ini, maka maskapai kami akan siap melakukan perdana 11 Juni 2012 dari Surabaya,” ujar Chief Executive Officer Pacific Royale, Samudra Sukardi.


Maskapai ini memiliki 5 pesawat Fokker F50 buatan Belanda. Pesawat ini memiliki kapasitas penumpang 50 orang. Nantinya, Pacific Royale Airways berencana menambah Airbus A320 dan A330.

Rute yang dilayani maskapai ini kebanyakan merupakan rute perintis. Jambi, Pekanbaru, Kerinci, Padang, Semarang dan Surabaya adalah beberapa kota yang masuk dalam layanan Pacific Royale Airways. Hal ini ditimbang karena maskapai ini terbilang baru dan mereka merintis dengan melayani jalur-jalur tidak biasa.

 

“Karena kita baru, dimulai dengan merintis dari kota-kota kecil terlebih dahulu,” kata Samudra dalam acara tanya jawab. Tidak seperti kebanyakan maskapai baru lain, Pacific Royale Airlines berani dengan layanan full-service. Penumpang bisa memilih jenis penerbangan sesuai dengan kebutuhan. Maskapai ini melayani perjalanan dengan budget tinggi dan rendah.


Seperti standar maskapai dengan layanan full-service, penumpang akan mendapatkan pelayanan premium. Ada makanan, minuman, serta majalah dan koran yang akan menemani penerbangan. Untuk harga awal, maskapai ini mematok tiket 10 persen lebih murah dibanding maskapai lain.





 Return to News Archive

Online Customer Service

I Speak English

I Speak Indonesian

Loading Slideshow...